Langsung ke konten utama

USG Triwulan Pertama Untuk Mengetahui Perkembangan Bayi Dalam Kandungan

Kegiatan/Judul:
USG Triwulan Pertama Istri Oleh dr. Alfiben
Hari/Tanggal:
Selasa, 19 Juli 2016
Pukul 16.00-16.30 WIB.
Tempat:
Klinik Praktek dr. Alfiben Belakang Klinik Tugu Sawangan Bedahan Depok
Detail:
Ini adalah USG pertama dikakukan di Triwulan Pertama kehamilan istri saya. Menurut dokter, sangat USG perlu dilakukan setidaknya 2 kali selama masa kehamilan. Periksa pertama dilakukan pada Triwulan Pertama untuk mengetahui perkembangan bayi apakah sesuai dengan usia kehamilan. Kedua 2 atau 3 bulan menjelang kelahiran untuk mengetahui posisi bayi agar siap dilahirkan.
Saat USG dokter mengatakan bahwa perkembangan bayi bagus dan sesuai usianya yang memasuki bulan kedua. Dokter Alfiben ditemani 2 orang asistennya. Ada yang bertugas di bagian administrasi dan ada yang membantu saat proses USG berlangsung.
Dokter juga memberi saran dan masukan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan atau dimakan selama masa kehamilan.
dr. Alfiben adalah dokter spesialis kandungan yang buka praktek di belakang Klinik Tugu Sawangan Depok. Saya juga baru tau ternyata dokter spesialis tidak boleh melayani pasien di Pusat Pelayanan Kesehatan Tk. I (PPK Tk. I) seperti Klinik dan Puskesmas. Boleh melayani pasien tapi harus praktek pribadi dan lokasinya terpisah dengan Klinik atau Puskesmas. 
Dokter spesialis hanya boleh dilayani di RS rujukan PPK Tk. lanjut. Mungkin maksudnya baik agar para dokter spesialis ini tidak memungut buaya pada pasien. Kalau praktek ya wajar saja jika memungut biaya.
Karena praktek pribadi, tentu saja pasien harus mengeluarkan biaya sebab tidak ditanggung BPJS. Waktu itu saya membayar 300rb lebih dikit. Tidak apa-apa sih demi si buah hati. USG berikutnya mungkin bisa dengan BPJS. Semoga saja. 
Meski proses USG berlangsung diiringi hujan deras dan angin kencang, saya sempat foto-foto bahkan mengambil videonya. Penasaran? Silakan saksikan foto-fotonya di bawah ini ya.
Foto-Foto:

Artikel Terkait


PENTING!!

Semua tulisan merupakan pendapat pribadi dan tidak mewakili pihak mana pun. Jika berasal dari sumber lain, maka akan tertulis jelas pada setiap tulisan.

Semua tulisan bisa diambil, copy, dishare, atau digandakan. Tapi ingat, hargai karya orang dengan mencantumkan sumber aslinya.

© Zain Usman Design by Seo v6