Langsung ke konten utama

Firaz dan Suara Merdu Syamsuri Firdaus Melantunkan Ayat Suci


Terlepas dari banyak manfaat lainya, mendengarkan ayat-ayat suci Alquran bagi bayi nyatanya bisa bikin bayi tenang bahkan terlelap tidur. Hal ini sudah saya buktikan sendiri sebagai orang tua yang baru 4 bulan lalu memiliki bayi.

Sebenarnya, #Firaz, nama bayi kami, sudah biasa didengarkan ayat suci Alquran sejak masih dalam kandungan, di minggu-minggu awal kehamilan.

Kami sudah menulis hal ini pada link berikut silakan Di Sini.

Selain karena manfaatnya bagi pembentukan dan perkembangan fisik dan non fisik bayi, bagi saya mendengarkan ayat suci Alquran sejak dalam rahim untuk memperkenalkan sejak dini dengan nilai-nilai Islam. Setidaknya dimulai dari indera pendengaran.

Harapannya, sang anak akan tumbuh dengan modal iman dan tauhid yang kuat melekat dalam sanubarinya.

Selain mengaji langsung, saya dan istri biasa memutar suara merdu ayat suci Alquran yang dilantunkan qori cilik dari NTB, Syamsuri Firdaus. Anak ajaib yang memenangkan qori internasional di Singapura ini memiliki suara khas yang indah memukau dan mendayu-dayu.

Jadi, sepanjang malam dan tiap kali ingin menidurkan serta menenangkan anak kami, selain shalawat nabi, kami selalu memutarkan ayat-ayat suci Alquran. Sampai-sampai kami hafal sekali ayat-ayatnya.

Saya suka dan istri pun demikian, terlebih bayi kami Firaz.

Terinspirasi dari suara emas Syamsuri, saya pun membuat video kecil ini, silakan menikmati dan menilai sendiri.

Kasih tanggapan di kolom komentar ya. Terima kasih.

Artikel Terkait

Komentar


PENTING!!

Semua tulisan merupakan pendapat pribadi dan tidak mewakili pihak mana pun. Jika berasal dari sumber lain, maka akan tertulis jelas pada setiap tulisan.

Semua tulisan bisa diambil, copy, dishare, atau digandakan. Tapi ingat, hargai karya orang dengan mencantumkan sumber aslinya.

© Zain Usman Design by Seo v6