Langsung ke konten utama

Kondisi Bawang Merah yang Ditanam Melalui Media Pot Bunga di Minggu Pertama

Seminggu sudah usia bawang merah yang saya tanam melalui media pot bunga di depan pekarangan rumah mertua. Kondisinya saat ini sudah mulai tampak bermunculan daunnya di atas permukaan tanah. Tingginya baru mencapai rata-rata 1 cm. Daun bawang akan semakin meninggi memasuki minggu kedua dan ketiga.
Ada beberapa benih bawang merah yang belum terlihat tanda-tanda kehidupan. Tapi bukan berarti ini gagal. Mungkin saja butuh beberapa hari lagi untuk bisa memunculkan daunnya. Jika di minggi ketiga kondisinya tidak membaik, bisa jadi memang tidak bisa tumbuh.
Penyebabnya bisa karena benihnya belum siap untuk ditanami, bisa juga membusuk karena keseringan kena air. Karena memang seminggu terakhir ini hampir tiap hari hujan turun.
Untuk mengetahui secara jelas, sobat bisa mengamatinya melalui foto-foto berikut ini.

Artikel Terkait

Komentar


PENTING!!

Semua tulisan merupakan pendapat pribadi dan tidak mewakili pihak mana pun. Jika berasal dari sumber lain, maka akan tertulis jelas pada setiap tulisan.

Semua tulisan bisa diambil, copy, dishare, atau digandakan. Tapi ingat, hargai karya orang dengan mencantumkan sumber aslinya.

© Zain Usman Design by Seo v6